Jumat, 07 Oktober 2011

MenuLis :) menurut_ku....

Menulis merupakan hal yang baru buat aku saat ini....
Waktuku kecil kata “menulis” identik dengan adanya kertas(buku) dan pulpen/pensil
waktu ku kecil walalupun ada PC tetep nulis dan ngerjain tugas di buku :P


Tapi semakin angka dalam usiaku berubah naik,, aku semakin tau klo menulis tidak seperti yang aku definisikan dulu.. menulis is soft skill,,
tidak semua orang bisa menulis dengan baik.. tapi semua orang berkesempatan unutk menulis.. mulai dari hal-hal kecil seperti cerita tentang dirinya atu pengalamannya
seperti definisi yang aku dapatkan dari sebuah situs 
"Menulis hanya membutuhkan ingatan tentang apa yang pernah anda pelajari dan apa yang pernah anda alami (pengalaman) ditambah dengan informasi atau referensi dari berbagai sumber yang bisa anda dapatkan di media massa, internet, wawancara dan lainnya"
MUDAH KAN??
lets writing anything on your mind.. and share it to the world
*lebai stadium akut

 kembali kepengalamanku..
Aku ingat massa2 ku mulai menulis kecil2an adalah pas MI (setara dgn SD)
Saat itu klo gk salah tugas bahasa Indonesia, ada cerita pendek yang di dalammnya menceritakan tentang timun mas.. dan bersambuung..
aneHnyaaa.. aku dan temanku yang lain disuruh melanjutkan ceritanya dirumah.. *jadii peer gituu
SUMPAH…!! Aku paniikk…!!
AKU PANIK  (*diulang biar tegang
Karena dari sekian banyak buku dan cerita rakyat yang pernah kubaca (*aku dari kecil hobby baca buku) aku gk pernah baca timun mas.. aku cm tau TIMUN SURI
Hehee
Saking paniknya saat ayahku tercinta mengajakku ke gramedia PURI INDAH aku ikut dan mencari-cari buku dengan judul TIMUN MAS tapi gk adaaa padahal aku udh cari d bagian cerita rakyaat2 gituu.. yg mungkin klo anak2 skrg gk tau cerita rakyat.. dan bukunya pasti dh langka bageeeettzzz (*sampe pake 'z')..

dan bukunya gk aDa..
BUKUNYA GK ADA KAWAAAANN (*diulang biar tegang

(*mungkin gramed tau aja klo aku d gramed cm mau numpang baca biar bisa ngarang cerita di sekolah

aku masih ingat cerita apa yang aku karang.. kurang lebihnya seperti ini (*maaf klo gk nyambung mklum anak SD sok taHU.. hehe

mak IJEM (nama samaran) yang baik hati sudahlama hidup dihutan dengan kemiskinannya dan kesendiriaannyaa.. ia ingin sekali mempunyai seorang anak yang baik dan soleh.. sampai akhirnya ia menemukan sebuah biji aneeeh yang ia dapatkan dari raksasa puncak hutan gunung kidul
sesampainya dirumah mak ijem binggung, ia diamkan berhari-hari biji tersebut sampai akhirnya ia menanamnya di perkarangan rumahnyaa,,
ternyata keesokan harinya mak ijem menemukan biji itu telah berubah jadi pohon timun yang berbuah EMAS, berbentuk timun tapi LOGAM EMAS dan gk bisa dimakan pastinyaa..
karena senangnya mak iJEM, kepasar untuk menjual EMAS tersebut dan ia kembali dengan segepok uang dan belanjaan..
tak disangka sesampainya dirumah, ia memperhatikan pohon timun EMAS tersebut dan ia mendengar tangisan bayi.. ternyata tak jauhdari sebuah buah timun emasnya ada sebuah bayi yang kemungkinan ada karena pohon itu..
mak ijem senaaang sekali akhirnya semua yang ia inginkan ia dapatkna karena ia tak mudah putus asa dan berdoa..
akhirnya anak perempuan yang cantik jelita itu dinamakan TIMUN MAS

hahaa,, bener2 ngarang kan cerita diatas.. ngawuurr abiiss :P hehe


klo pas SMP aku inget aku cm bikin2 pusi gk jelassssssss apa maksudnyaaa.. kayaknya masih aku simpen beberapa puisinyaa.. nexttime klo ketemu insyaALLAH aku share aahh di sini
hihi
Pas SMA?? Tidak menghasilkan apa2 sepertinyaa?? (*memaLUKAN
paling cuma nulis didiaryy :(

Pas kuliah,, hobiku menulis ku lampiaskan saat UTS atau UAS.. hehe.. ngarang tapi nyambung dan alhamdulilaah yaaa.. sesuatuu bangeet :P
Aku juga sempet nulis beberapa cerpen kimia pas semester 3… yg aku share d blog ini.. karena cerpen itu ada dan tercipta blog tercinta ini..
Aku terinspirasi oleh chemistry.org J
Dan sekaraang?? Cuma hobi nuLIs dibuku catatan malaikat munkar nakiirr :P
Hehee
Terus apa lagi yaahh?? Cuma nulis2 perassan di leppi hitam kesayanganku “tralalatrilili”
 foto "tralalatrilili" dibasecamp (baca: meja belajar) yang berantakan(*sepertii biasaaaa)
ayooo gaya dulu sebelumm di fotoo :p
hehhe

Ini ceritakuu.. apa ceritaamuu??

3 komentar:

  1. terus semangad buat nulis Hally^^

    ayoooooooo!!!
    heheeee

    BalasHapus
  2. hehehee.. iyaa kak chee jg yaahh.. walaupun kurang bagus setidaknya bs berbagi pengalaman dengan orang lainn..
    sesuuuaatuu bgt yaahh.. hehee
    kak che laporan pKL dh seleseeii yah???

    BalasHapus
  3. iyaaa halyyy
    semangad sayang!

    heheee, udah sii.
    tapii masih harus direvisi say.
    kemaren abis dicorat-coret sm pa dedii ..

    jadi masih perbaikan_n

    BalasHapus

terima kasih banyak udah mau komen ^^