Jumat, 23 Maret 2012

ungkapan hati mahasiswi PPKT.. *lebaiii

sesuai dengan my lastpost, aku sekarang lagi sibuk dengan yang namanya PPKT.. yuhuuii ehhmm eehhmm ... praktek profesi keguruan terpadu mahasiswa/i tarbiyah UIN Jakarta..

SMA NEGERI 90 jakarta..

sekolah ini cukup menyenangkan :), dengan guru2 yang baik2, guru pamong (pak sentot) yang baik pulaa
jadi inget kesan pertama kali kesekolah ini ... JAUH BANGET.. jauh dari keramaian dan kurang strategis..
dan kesan pertama ngeliat gedungnyaa... ALHAMDULILLAH CUMA 3 LANTAI.. secara belakangan ini banyak SMA yang 4 lantai, capee booww klo bolak balik ngajar..
enaknya sekolah ini selain fasilitas mengajar yg lengkap (lab,lapangan, ruang ac, proyektor dll) adalah.. HIJAU dan asri.. setiap beberapa meter ada wastafel, ada 3 macem tempat sampah buah bahan berbahaya, sampah organik dan sampah anorganik, dan BERSIH pastinya
oia, SMAN 90 jadi finalis green act provinsi lhoo :)

oiah.. ternyata lebih enak KULIAH yaa..
*curhaatt

aku mengajar di X-9 mata pelajaran kimia *pastinya, walaupun aku tau aku punya banyak kekurangan.. tp aku berusaha untuk menjadi sahabat yang baik bagi mereka semua.. walau aku kadang belum pantas dipanggil *ibu* karena aku sendiri masih ngerasa childish..
oia, aku udh mengenal 80% nama dan wajah2 X-9 lhooo, hehehe
anak2nya cukup asik, luamayan kritis daan sewajarnya anak SMA laah..
*mengingat massa2 SMAku dulu
jadi ingat pas kemarin inval di kelas X-4, anak2nya ternyata lebih suka di ajarin aku.. katanya sih gk tll terburu-buru.. tp aku kurang suka suasana kelasnyaa,, beda dengan euphoria X9 saat aku ajarin..
cukuplah pengang 1 kelas aja, itu udh lumayan menyita waktu kuu.. *lebaaii


belajar bersama X9 di ruang darurat (baca: laboratorium) belajar buat remed,, haha partai remed nasional :D


oke, inilah suasana remed UTS
sok serius apa gaa bisaaa ngerjain yaaaa :p


inilaahh yang aku sukaa,, PRAKTIKUM !!.. mana tuh jas labnyaa??




banyak hikmah yang bisa kupetik dari PPKT ini.. *kayak buah aja sii dipetik2 segalaa :D




pertama.. ternyata jadi guru jaman sekarang gaak semudah yang dibayangkan dulu..

kedua.. belajar lebih mengerti satu sama lain, bahwa setiap orang mempunyai berbagai perbedaan prioritas.. dan kepentingan, kesibukan yang berbedaaa


ketiga.. belajar jadi profesional dengan mencontoh guru2 yang profesional :)


keempat.. jenuh dengan aktivitas yang itu2 aja, tp ngangenin klo lagi libur panjang kayak giniihh ..


kelima.. setiap siswa punya watak yang berbeda, cerewet, pendiem, kritis, tampang aneh klo lagi jelasiin.. inilah seruunya ngajar.. bisa ketemu dengan berbagai macam orang yang memperhatikan kita ^^



foto dikitt aahh sebelum bertugaasss *lebaaii..











alhamduliliaahh.. sekian dulu ah, pengen pantun tapi gaa bisaa..
ini ceritakuu.. apa ceritaamuu??

2 komentar:

terima kasih banyak udah mau komen ^^